YPI TRAINING
CENTRE & CONSULTANCY adalah sebuah lembaga penyelenggara training
yang berdiri selama lebih dari 15 tahun, dikelola secara profesional.
Menawarkan beragam topik yang berfokus pada pemaksimalan “soft skills” yang
didesain sesuai dengan kebutuhan klien dengan semangat “Maximizing Your
Inner Power”
VISI &
MISI
Visi
“Enhancing
People to Change The World More Prosperous”
Misi
- Memberikan pelatihan& pengembangan bagi potensi-potensi individu unggul sehingga mereka mencapai tingkat terbaik mereka.
- Menjadi pencipta solusi bagi mitra bisnis untuk meraih tujuan mereka.
- Membangun rasa percaya diri bagi setiap pribadi untuk menghargai potensi.
- Menciptakan terobosan–terobosan pelatihan & pengembangan untuk dunia yang lebih sejahtera.
LEGALITAS
PERUSAHAAN
- Akte Pendirian Perusahaan : No. 45 tanggal 27 Oktober 2008.
- Pengesahan Dep. Kehakiman & HAM : No. AHU-25033.AH.01.01 Tahun 2010.
- Tanda Daftar Perusahaan : 11.01.1.74.07324.
- Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) : 02.205.030.6 ‒ 509.000.
- Surat Keterangan Terdaftar : PEM-00694/WPJ.10/KP.1603/2010.
- Surat Pengukuhan Kena Pajak : PEM-00695/WPJ.10/KP.1603/2010.
- Surat Ijin Usaha Perdagangan : 517/1934/11.01/PK/VIII/2010
PROGRAM
- Reguler Class :
- Personality Development
- Public Speaking
- Corporate :
- In House Training
- Outbound Training
- Private
- Public Training/Seminar
- Mistery Shopping, Focus Group Discussion
- Consultancy
METODE
PEMBELAJARAN
Pembelajaran
dengan metode “experiential learning” yang dikemas secara edukatif, fun,
aplikatif & edutainment.
UP GRADE YOUR
POSITIVE PERSONAL IMAGE
Dalam
lingkungan bisnis saat ini, penampilan seseorang semakin mendapat sorotan dari
berbagai pihak. Kompetensi yang bagus sering tertutupi oleh penampilan yang
tidak sedap dipandang mata. Banyak kesepakatan bisnis atau kerjasama yang gagal
karena seseorang dicitrakan tidak baik dari segi penampilan oleh rekan bisnis
atau mitra yang akan bekerja sama dengan kita. Sebagai jawaban atas kondisi
tersebut kita harus mampu membentuk citra diri yang positif untuk memberikan
kesan/impresi yang tepat guna menunjang eksistensi dalam bisnis yang ditekuni
sekaligus mengurangi resiko akan hilangnya kesempatan bisnis karena penilaian
negatif terhadap penampilan.
PROFESSIONAL
GROOMING
- Peserta akan dituntun agar dapat memberikan first impression yang baik kepada setiap orang. Dalam sesi ini akan diberikan petunjuk yang jitu untuk menciptakan first impression yang kuat.
- Memahami cara berpenampilan secara profesional sesuai dengan bidang kerja.
BUSINESS
ETIQUETTE
Memberikan
pengetahuan mengenai etiket profesional dalam bekerja untuk menunjang
profesionalisme dan meningkatkan citra dari perusahaan.
TABLE MANNER
& DINNING ETIQUETTE
- Dalam perjamuan makan secara internasional banyak dijumpai orang yang masih belum mengerti bagaimana menggunakan peralatan makan, darimana harus memulai dan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika kita sedang menikmati jamuan makan.
- Etika mengundang dan diundang makan.
HANDLING
CUSTOMER COMPLAINT
- Memahami pentingnya penanganan keluhan masyarakat bagi peningkatan kinerja SDM & performa perusahaan khususnya pelayanan publik.
- Memaparkan teknik-teknik yang dapat digunakan untuk menyikapi keluhan yang diajukan oleh masyarakat.
TELEPHONE
COURTESY
- Kesadaran bahwa setiap berbicara di telepon, kita mewakili perusahaan di mana kita bekerja, dan akan memberi warna tentang mutu pelayanan yang diberikan perusahaan kepada pelanggannya.
- Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang teknik menangani panggilan telepon, baik sebagai penerima panggilan, maupun yang melakukan panggilan dengan menerapkan tata cara baku yang berlaku secara global.
PUBLIC
SPEAKING
Public
Speaking, secara harfiyah artinya berbicara di depan umum. Kegiatan public
speaking (PS), mencakup semua aktivitas berbicara (komunikasi lisan) di depan
orang banyak. PS melibatkan sejumlah banyak orang, sehingga memerlukan
penguasaan sejumlah pribadi yang terlibat dalam kegiatan PS. Berbicara di depan
umum/public speaking bisa dalam bentuk pidato, MC, presentasi, moderator,
pembicara dan lainnya seringkali menjadi momok yang begitu menakutkan bagi
sebagian besar orang, bukan hanya di Indonesia bahkan di dunia. Untuk itu
diperlukan bekal yang cukup untuk bisa berbicara di depan umum dengan penuh
percaya diri & menarik.
MC & PROTOKOLER
·
MC :
–
Membangun rasa percaya diri
–
Olah vokal, teknik dasar MC
–
Penampilan & bahasa tubuh MC Profesional
·
Protokoler :
–
Tugas & Tanggung jawab protokol
–
Kepribadian protokol profesional
–
Protokol & etiket menerima tamu
–
Mengundang, menerima/ konfimasi undangan & ucapan
terima kasih.
–
Pengaturan tempat duduk
POWERFUL BUSINESS PRESENTATION
Dengan memiliki keterampilan
presentasi Anda akan mampu untuk :
–
Meyakinkan mitra bisnis anda
–
Mempengaruhi mitra untuk membeli produk atau menerima
gagasan anda
–
Meningkatkan citra profesional
Sebuah workshop / training yang
dirancang khusus untuk meningkatkan percaya diri didepan publik serta
meningkatkan keterampilan dalam presentasi bisnis.
CRACK IT WITH COMMUNICATION
Banyak organisasi yang mengalami permasalahan dalam hubungan
antar para karyawannya yang tidak selalu harmonis sehingga menyebabkan
pekerjaan sering terhambat atau terjadi konflik. Hal ini bisa disebabkan karena
kurangnya kemampuan berkomunikasi yang baik. Seseorang membutuhkan ketrampilan
ini dalam menyampaikan buah pikiran, bantahan ataupun dukungan kepada rekan
kerja agar seseorang berhasil dalam membangun hubungan dan dapat dirasakan
manfaatnya oleh orang lain dan organisasi. Kemampuan berkomunikasi yang
dibutuhkan tidak hanya secara interpersonal tetapi juga ketrampilan untuk berkomunikasi
didepan umum.
TRAIN THE TRAINER
Dalam berbagai kegiatan pelatihan
di perusahaan, seringkali manajemen menggunakan pelatih dari dalam perusahaan
itu sendiri. Selain karena persoalan teknis yang berkaitan dengan kompetensi
perusahaan, juga dipandang manajemen akan lebih efektif dan efisien jika
dilatih oleh orang dalam sendiri. Namun untuk menjalankan program ini ternyata
ada beberapa kendala yang perlu diatasi oleh manajemen, yaitu belum banyak
karyawan tingkat manajer ke atas yang mampu menjadi trainer dalam program In house
Training perusahaan. Untuk itulah manajemen harus memberikan bekal kepada para
karyawan yang akan menjadi calon pelatih untuk menguasai teknik mengajar di
depan kelas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar