Rabu, 03 April 2013

YPI Training Centre & Consultasy

YPI TRAINING CENTRE & CONSULTANCY adalah sebuah lembaga penyelenggara training yang berdiri selama lebih dari 15 tahun, dikelola secara profesional. Menawarkan beragam topik yang berfokus pada pemaksimalan “soft skills” yang didesain sesuai dengan kebutuhan klien dengan semangat “Maximizing Your Inner Power”

VISI & MISI
Visi
“Enhancing People to Change The World More Prosperous”
Misi
  • Memberikan pelatihan& pengembangan bagi potensi-potensi individu unggul sehingga mereka mencapai tingkat terbaik mereka. 
  • Menjadi pencipta solusi bagi mitra bisnis untuk meraih tujuan mereka.  
  • Membangun rasa percaya diri bagi setiap pribadi untuk menghargai potensi. 
  • Menciptakan terobosan–terobosan pelatihan & pengembangan untuk dunia yang lebih sejahtera.

LEGALITAS PERUSAHAAN
  • Akte Pendirian Perusahaan : No. 45 tanggal 27 Oktober 2008. 
  • Pengesahan Dep. Kehakiman & HAM : No. AHU-25033.AH.01.01 Tahun 2010. 
  • Tanda Daftar Perusahaan : 11.01.1.74.07324. 
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) : 02.205.030.6 509.000.
  • Surat Keterangan Terdaftar : PEM-00694/WPJ.10/KP.1603/2010.
  • Surat Pengukuhan Kena Pajak : PEM-00695/WPJ.10/KP.1603/2010.
  • Surat Ijin Usaha Perdagangan : 517/1934/11.01/PK/VIII/2010

PROGRAM
  • Reguler Class :
    • Personality Development
    • Public Speaking
  • Corporate :
    • In House Training
    • Outbound Training
    • Private
  • Public Training/Seminar
  • Mistery Shopping, Focus Group Discussion
  • Consultancy

METODE PEMBELAJARAN
Pembelajaran dengan metode “experiential learning” yang dikemas secara edukatif, fun, aplikatif & edutainment.

UP GRADE YOUR POSITIVE PERSONAL IMAGE
Dalam lingkungan bisnis saat ini, penampilan seseorang semakin mendapat sorotan dari berbagai pihak. Kompetensi yang bagus sering tertutupi oleh penampilan yang tidak sedap dipandang mata. Banyak kesepakatan bisnis atau kerjasama yang gagal karena seseorang dicitrakan tidak baik dari segi penampilan oleh rekan bisnis atau mitra yang akan bekerja sama dengan kita. Sebagai jawaban atas kondisi tersebut kita harus mampu membentuk citra diri yang positif untuk memberikan kesan/impresi yang tepat guna menunjang eksistensi dalam bisnis yang ditekuni sekaligus mengurangi resiko akan hilangnya kesempatan bisnis karena penilaian negatif terhadap penampilan.

PROFESSIONAL GROOMING
  • Peserta akan dituntun agar dapat memberikan first impression yang baik kepada setiap orang. Dalam sesi ini akan diberikan petunjuk yang jitu untuk menciptakan first impression yang kuat. 
  • Memahami cara berpenampilan secara profesional sesuai dengan bidang kerja.

BUSINESS ETIQUETTE
Memberikan pengetahuan mengenai etiket profesional dalam bekerja untuk menunjang profesionalisme dan meningkatkan citra dari perusahaan.

TABLE MANNER & DINNING ETIQUETTE
  • Dalam perjamuan makan secara internasional banyak dijumpai orang yang masih belum mengerti bagaimana menggunakan peralatan makan, darimana harus memulai dan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika kita sedang menikmati jamuan makan. 
  • Etika mengundang dan diundang makan.

HANDLING CUSTOMER COMPLAINT
  • Memahami pentingnya penanganan keluhan masyarakat bagi peningkatan kinerja SDM & performa perusahaan khususnya pelayanan publik. 
  • Memaparkan teknik-teknik yang dapat digunakan untuk menyikapi keluhan yang diajukan oleh masyarakat.

TELEPHONE COURTESY
  • Kesadaran bahwa setiap berbicara di telepon, kita mewakili perusahaan di mana kita bekerja, dan akan memberi warna tentang mutu pelayanan yang diberikan perusahaan kepada pelanggannya. 
  • Memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang teknik menangani panggilan telepon, baik sebagai penerima panggilan, maupun yang melakukan panggilan dengan menerapkan tata cara baku yang berlaku secara global.

PUBLIC SPEAKING
Public Speaking, secara harfiyah artinya berbicara di depan umum. Kegiatan public speaking (PS), mencakup semua aktivitas berbicara (komunikasi lisan) di depan orang banyak. PS melibatkan sejumlah banyak orang, sehingga memerlukan penguasaan sejumlah pribadi yang terlibat dalam kegiatan PS. Berbicara di depan umum/public speaking bisa dalam bentuk pidato, MC, presentasi, moderator, pembicara dan lainnya seringkali menjadi momok yang begitu menakutkan bagi sebagian besar orang, bukan hanya di Indonesia bahkan di dunia. Untuk itu diperlukan bekal yang cukup untuk bisa berbicara di depan umum dengan penuh percaya diri & menarik.

MC & PROTOKOLER
·         MC :
        Membangun rasa percaya diri
        Olah vokal, teknik dasar MC
        Penampilan & bahasa tubuh MC Profesional
·         Protokoler :
        Tugas & Tanggung jawab protokol
        Kepribadian protokol profesional
        Protokol & etiket menerima tamu
        Mengundang, menerima/ konfimasi undangan & ucapan terima kasih.
        Pengaturan tempat duduk

POWERFUL BUSINESS PRESENTATION
Dengan memiliki keterampilan presentasi Anda akan mampu untuk :
        Meyakinkan mitra bisnis anda
        Mempengaruhi mitra untuk membeli produk atau menerima gagasan anda
        Meningkatkan citra profesional
Sebuah workshop / training yang dirancang khusus untuk meningkatkan percaya diri didepan publik serta meningkatkan keterampilan dalam presentasi bisnis.

CRACK IT WITH COMMUNICATION
Banyak organisasi yang mengalami permasalahan dalam hubungan antar para karyawannya yang tidak selalu harmonis sehingga menyebabkan pekerjaan sering terhambat atau terjadi konflik. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya kemampuan berkomunikasi yang baik. Seseorang membutuhkan ketrampilan ini dalam menyampaikan buah pikiran, bantahan ataupun dukungan kepada rekan kerja agar seseorang berhasil dalam membangun hubungan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh orang lain dan organisasi. Kemampuan berkomunikasi yang dibutuhkan tidak hanya secara interpersonal tetapi juga ketrampilan untuk berkomunikasi didepan umum.

TRAIN THE TRAINER
Dalam berbagai kegiatan pelatihan di perusahaan, seringkali manajemen menggunakan pelatih dari dalam perusahaan itu sendiri. Selain karena persoalan teknis yang berkaitan dengan kompetensi perusahaan, juga dipandang manajemen akan lebih efektif dan efisien jika dilatih oleh orang dalam sendiri. Namun untuk menjalankan program ini ternyata ada beberapa kendala yang perlu diatasi oleh manajemen, yaitu belum banyak karyawan tingkat manajer ke atas yang mampu menjadi trainer dalam program In house Training perusahaan. Untuk itulah manajemen harus memberikan bekal kepada para karyawan yang akan menjadi calon pelatih untuk menguasai teknik mengajar di depan kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar